• Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
  • Kobarkan semangat kemerdekaan untuk Indonesia yang lebih maju
  • Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
Kamis, 02 Januari 2014

Selayang Pandang

SD Negeri Dukuhbadag UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan adalah Sekolah gabungan dari dua sekolah, yaitu SD Negeri 1 Dukuhbadag dan SD Negeri 2 Dukuhbadag. Penggabungan dua sekolah tersebut berdasarkan SK Bupati Kuningan Nomor : 421.2/KTPS.278-Disdikpora/2012, tanggal 12 Juni 2012. Terhitung mulai tanggal 01 Juni 2012 dua sekolah tersebut resmi digabung. Penggabungan ini ditujukan pada sekolah-sekolah yang letaknya satu hamparan atau satu lingkungan dengan sekolah lain.

Pada saat penggabungan tersebut, tidak serta merta dua sekolah tersebut, yaitu SD Negeri 1 Dukuhbadag dan SD Negeri 2 Dukuhbadag bergabung. Ini dikarenakan dari masing-masing sekolah belum ada penugasan kepada Kepala Sekolah, sehingga tidak mungkin dalam satu sekolah ada dua Kepala Sekolah. Setelah berjalan sekian bulan, tepatnya pada bulan Desember 2012, Kepala Sekolah dari dua sekolah mendapat tugas baru. Bapak O. Harno, S.Pd yang menjabat Kepala Sekolah SD Negeri 1 Dukuhbadag mendapat tugas baru yaitu Kepala Sekolah SD Negeri Cisaat UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin. Ibu Entin Sumiati, S.Pd.SD yang menjabat Kepala Sekolah SD Negeri 2 Dukuhbadag mendapat tugas di SD Negeri 1 Citenjo UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin.

Untuk guru dari masing-masing sekolah ada yang ditugaskan ke sekolah lain ada juga yang masih tetap di Dukuhbadag. Bapak Kusnara, M.Pd dari SD Negeri 1 Dukuhbadag dan Bapak Tajudin dari SD Negeri 2 Dukuhbadag ditugaskan di SD Negeri Cisaat UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin. Sementara untuk Ibu Suhaeti, S.Pd.SD ditugaskan ke SD Negeri Bantarpanjang sekitar pertengahan bulan Pebruari Tahun 2013. Sementara untuk mengisi Kepala Sekolah di SD Negeri Dukuhbadag, yaitu diisi oleh Ibu N. Tati, S.Pd. Beliau sebelumnya menjabat Kepala Sekolah di SD Negeri Cisaat UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin.

Dengan adanya penggabungan dua sekolah menjadi satu, semoga menjadi titik tolak peningkatan keberhasilan pendidikan khususnya pendidikan di SD Negeri Dukuhbadag UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin umumnya pendidikan Indonesia.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Selayang Pandang; Ditulis oleh sdndukuhbadag.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar