• Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
  • Kobarkan semangat kemerdekaan untuk Indonesia yang lebih maju
  • Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
Senin, 17 Agustus 2015

Kemeriahan HUT RI Ke-70 di Kec. Cibingbin

Merdeka !!! Merdeka !!! Merdeka !!!
Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, 70 tahun yang lalu Indonesia mengumandangkan kepada dunia tentang kemerdekaannya oleh presiden pertama, yaitu Ir. Soekarno dari Jl. Pegangsaan Timur, Jakarta. Merdeka dari penjajahan yang membelenggu rakyat Indonesia selama 3,5 abad lamanya. Dalam kurun waktu yang begitu lama dari sejak 17 Agustus 1945 sampai sekarang 17 Agustus 2015. Perjalanan panjang perjuangan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pengibaran Bendera 17 Agustus 1945

Kemerdekaan Indonesia adalah kemerdekaan berkat rahmat yang Allah berikan kepada bangsa ini . Kemerdekaan bangsa Indonesia juga bukan kemerdekaan pemberian dari penjajah. Kemerdekaan bangsa Indonesia adalah hasil dari perjuangan para pahlawan yang rela berkorban sampai titik darah penghabisan yang ingin keluar dari segala bentuk penjajahan supaya berkehidupan dan kebangsaan yang bebas, seperti yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Tahun 1945, pada alinea ke-3 :

“Atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, dan dengan didorongkan keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya”.

Dari penggalan teks UUD 1945 diatas dapat disimpulkan bahwa atas rahmat yang Allah berikan kepada bangsa Indonesia dan keinginan para pejuang untuk keluar dari belenggu penjajahan, sehingga kemerdekaan dapat terwujud.

Sudah sewajarnya kita sebagai penerus bangsa mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang membanggakan bangsa, sebagai bagian dari penghormatan atas kerja keras perjuangan para pahlawan yang sudah bertaruh nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kemeriahan dalam setiap peringatan Kemerdekaan sudah sering kita lihat. Dari mulai menyambut hari kemerdekaan, atau pada saat hari H, tanggal 17 Agustus. Berikut hasil jepretan kamera yang berhasil diabadikan dari kemeriahan dalam memperingati kemerdekaan yang kami tampilkan di "Galeri Photo" kami.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Kemeriahan HUT RI Ke-70 di Kec. Cibingbin; Ditulis oleh sdndukuhbadag.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar