• Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
  • Kobarkan semangat kemerdekaan untuk Indonesia yang lebih maju
  • Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya
Rabu, 26 Agustus 2015

Pembinaan Awal Tahun KKG Gugus IV Cibingbin

Sudah menjadi agenda tahunan bahwa setiap awal tahun pelajaran diadakan pembinaan kepada guru di sekolah oleh dinas pendidikan setempat. Begitu pula yang terjadi di Kecamatan Cibingbin.  Namun pada tahun sekarang ini pembinaan awal tahun diadakan tidak di masing-masing sekolah, tetapi di masing-masing gugus. Sehingga lebih menghemat waktu bagi pihak UPTD Pendidikan yang memiliki segudang kesibukan. Rangkaian kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin pada putaran keempat diadakan di Gugus IV Cibingbin bertempat di SDN Dukuhbadag, yang sebelumnya sudah dilaksanakan di gugus-gugus yang lain.

Bapak H. Ayo Sucahyo, M.Pd
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin
Kegiatan pembinaan tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cibingbin, Bapak H. Ayo Sucahyo, M.Pd beserta jajarannya. Terdiri dari Pengawas yang membina tiga sekolah anggota Gugus IV Cibingbin, yakni Bapak Drs. Sutriaman, Bapak H. Yuhya Hendrasantana, S.Pd, Bapak Abun, S.Pd, dan Bapak Ace Sugiono, S.Pd. Hadir pula dari pihak PGRI Tingkat Kecamatan, yakni Bapak Apep Saepudin, S.Pd., M.M dan Ibu Hj. Aan Ratnengsih, S.Pd., M.Si. Acara tersebut diikuti oleh kepala sekolah dan personil guru dari masing-masing sekolah yang tergabung di Gugus IV Cibingbin.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Pendidikan Bapak H. Ayo Sucahyo menyampaikan beberapa point informasi terkait profesi guru. Pemateri pembinaan sendiri di isi oleh tiga orang narasumber yakni, Bapak Abun, S.Pd, Bapak H. Yuhya Hendrasantana, S.Pd dan Bapak Ace Sugiono, S.Pd. Dari sambutan yang disampaikan oleh Kepala UPTD dan pemateri dapat ditarik kesimpulan bahwa diharapkan guru mampu meningkatkan kinerja sebagai seorang guru sesuai dengan tupoksinya sebagai pendidik.

Dari pihak PGRI, yang diwakili oleh Bapak Apep Saepudin, S.Pd., M.M menyampaikan beberapa informasi dan motivasi kepada guru-guru anggota KKG Gugus IV Cibingbin agar lebih profesional dalam menjalankan profesinya sebagai seorang guru.

Bapak Drs. Sutriaman
Pengawas TK/SD Kecamatan Cibingbin

Bapak Abun, S.Pd
Pengawas TK/SD Kecamatan Cibingbin

Bapak H. Yuhya Hendrasantana, S.Pd
Pengawas TK/SD Kecamatan Cibingbin

Bapak Ace Sugiono, S.Pd
Pengawas TK/SD Kecamatan Cibingbin
Bapak Apep Saepudin, S.Pd., M.M
Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cibingbin

Terima kasih.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Pembinaan Awal Tahun KKG Gugus IV Cibingbin; Ditulis oleh sdndukuhbadag.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar